5 Destinasi Wisata Turki Terpopuler selain Cappadocia

Photo of author

By terasbintang

Tidak hanya Cappadocia, Turki menyimpan beragam wisata ikonik yang sangat unik. Selain wisata religi bersejarah, negara tersebut juga kaya akan pesona alam yang menakjubkan. Itu alasannya mengapa banyak orang ingin menghabiskan waktu liburnya mengunjungi negara tersebut.

Menjelajahi berbagai destinasi wisata di Turki bukan hal yang mustahil apalagi jika Anda rutin berinvestasi diReksadana. Keuntungan yang didapat dari investasi dapat dipergunakan untuk tambahan biaya selama liburan ke luar negeri.

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Turki Paling Populer

Cappadocia menjadi destinasi paling populer di kalangan wisatawan Indonesia karena pesona alam dan balon udaranya. Jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Turki naik menjadi 4,5 juta orang atau 16,2 % pada bulan Mei tahun lalu. Sebagian besar di antaranya berbondong-bondong mengunjungi Cappadocia.

Berdasar data tersebut menunjukkan bahwa ketertarikan masyarakat terhadap negara Turki cukup tinggi. Saat berlibur di Turki Anda tidak perlu khawatir karena negara tersebut sudah memiliki infrastruktur yang memadai. Saat berada di sana jangan lupa mengunjungi beberapa tempat-tempat berikut.

  • Pamukkale

Destinasi wisata pertama adalah Pamukkale, letaknya di wilayah barat daya Turki tepatnya di daerah Denizli. Tempat tersebut berupa kolam pemandian air panas yang menyuguhkan panorama indah.

Pamukkale terdiri dari hamparan kolam yang di dalamnya berisi air berwarna biru langit yang sangat menawan. Batas antar kolam dibuat dari bebatuan berwarna putih, sehingga terlihat unik menyerupai salju.

  • Emirgan Tulip Garden

Destinasi wisata selanjutnya sangat cocok bagi para pecinta bunga karena di Emirgan Tulip Garden Anda dapat menyaksikan hamparan bunga tulip seluas ratusan hektar. Taman tersebut akan terlihat lebih indah saat musim semi pada bulan April.

Pada bulan tersebut bunga-bunga tulip akan bermekaran dan terlihat sangat indah. Emirgan Tulip Garden terletak di wilayah Sariyer, Istanbul dan termasuk sebagai taman umum terbesar di sana.

  • Ephesus

Selain mengunjungi dua tempat tadi, jangan lupa pergi ke Ephesus untuk menyaksikan bekas reruntuhan Kota Romawi Kuno. Tempat tersebut dulunya digunakan sebagai perpustakaan dan tempat gladiator bertarung.

Walaupun sudah berupa reruntuhan, Ephesus masih terlihat menawan dan banyak dikunjungi wisatawan. Lokasinya berada di dekat Bandara Adnan Menderes, sehingga mudah diakses bagi para wisatawan asing.

Dengan berinvestasi secara rutin diReksadana Anda dapat mengajak keluarga liburan ke Ephesus dan tempat-tempat indah lainnya.

  • Hagia Sophia

Selain Cappadocia, Hagia Sophia juga termasuk destinasi wisata populer yang masuk ke dalam daftar Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO. Tempat ini menyimpan cerita dan sejarah panjang tentang dua agama yang berkembang di Turki yakni Kristen dan Islam.

Pada bagian langit-langitnya terdapat dua lambang keagamaan yang diletakkan berdampingan. Saat memasuki Hagia Sophia Anda akan dibuat kagum dengan interior dan dekorasinya yang mewah. Terdapat pilar-pilar marmer menjulang tinggi dan dinding berlapis mosaik yang indah.

5 Destinasi Wisata Turki Terpopuler selain Cappadocia

  • Topkapi Palace

Bangunan bersejarah ini merupakan sebuah istana peninggalan Turki Utsmani yang memiliki gaya arsitektur ikonik. Keindahan bangunannya tidak perlu diragukan apalagi terdapat hiasan keramik bermotif unik dan kaligrafi yang menempel di setiap dinding Ruangan.

4 Tips Menyiapkan Dana untuk Liburan ke Turki

Apakah Anda berencana pergi liburan ke Turki dalam waktu dekat? Sebaiknya persiapkan dananya dari sekarang agar rencana tersebut dapat terlaksana secepatnya. Berikut beberapa tips mempersiapkan dana liburan ke luar negeri:

  • Menghitung Total Biaya Liburan

Sebelum mempersiapkan dananya, ada baiknya menghitung rincian perkiraan biaya liburan ke Turki di tahun 2024 terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mengumpulkannya secara terarah dan terorganisir.

  • Menyisihkan 10 Persen Pendapatan

Mengumpulkan dana liburan ke Turki dapat dimulai dengan menyisihkan sebagian gaji untuk ditabung ke rekening khusus. Tetap penuhi kebutuhan pokok seperti biasanya walaupun sedang melakukan tips ini. Agar tidak mengganggu kebutuhan pokok sebaiknya sisihkan pendapatan sekitar 10 persen untuk ditabung.

  • Mencari Pendapatan Tambahan

Jika ingin segera berangkat ke Turki, maka Anda harus cepat-cepat mengumpulkan uangnya, caranya dengan mencari pendapatan tambahan. Ada banyak pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang, misalnya membuka usaha, menjadifreelancer,dan lainnya.

  • Memulai Investasi

Pendapatan tambahan juga bisa didapatkan melalui investasi tanpa perlu melakukan pekerjaan sampingan. Sebelum melakukan investasi, pelajari jenis Reksadana terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih instrumen investasi.

Pemilihan tersebut harus didasari oleh jangka waktu investasi agar menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Kesimpulan

Mengumpulkan dana liburan ke Turki sebenarnya bukan hal yang sulit karena ada banyak instrumen investasi yang dapat membantu mewujudkannya. Melalui perbankan prioritas DBS Treasures, Anda dapat memperoleh keuntungan investasi secara optimal guna mencapai tujuan finansial yang diinginkan.

Dapatkan kemudahan dalam diversifikasi investasi ke beberapa produk investasi untuk mengurangi risiko. Tersedia berbagai aset investasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan portofolio. Setiap aset investasi yang tersedia telah dikelola oleh Manajer Investasi profesional yang sudah berpengalaman dalam mengoptimalkan kinerja produk investasi.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotoriArtificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML).Insighttersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Nasabah DBS Treasures akan mendapatkan kemudahan dalam akses jual-beli Reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS. Karena semua prosesnya dilakukan secara online dengan langkah-langkah yang mudah dan cepat. Tunggu apalagi, segera kumpulkan dana liburan ke Turki dengan investasi sekarang jugadi sini!

Tinggalkan komentar