ECLECTIC, Konser Kedua Chikita Amanda

 

 

Chikita Amanda menyelenggarakan konser bertajuk ECLECTIC pada Sabtu, 29 Juni 2019 di Balai Resital Kertanegara, Jalan Kertanegara No.28 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ini merupakan konser kedua dari Chikita Amanda. Konser ini menampilkan karya-karya perdana Chikita Amanda dengan format duet, trio, orkestra, serta piano, dan orkestra dengan solois Andre Lizt dari Soundkestra.

Konser ini berkolaborasi dengan musisi-musisi ternama. Diantaranya Revi Pongoh (perkusionis), Vahur Luhtsalu (cellist), Rachman Noor (cellist), Rio Manuel (Soundkestra), dan masih banyak lainnya.

Konser digelar secara gratis alias tidak dipungut biaya. Sebelumnya, pada 15 Juli 2018 lalu, Chikita Amanda menggelar konser tunggal atau pertama bertajuk ‘The Many Sides of Me’ dengan berbagai format. Konser tersebut adalah kerjasama UPH Conservatory of Music di Shoesmaker Studios, di Gedung CCM, Cikini, Jakarta Pusat. Konser tersebut merupakan hasil aransemennya dalam ujian kelulusan di UPH Conservatory of Music.

Chikita Amanda adalah mahasiswi semester akhir program musik komposisi Universitas Pelita Harapan. Ia aktif berpartisipasi dalam berbagai acara musik. Mulai dari pengarah musik, penata musik, dan konduktor.

Chikita menjadi pengarah musik pada konser ‘Disney: A Celebrate of Love’, ‘Elefaith: A Cancer Awarness Concert’, ‘While I Breathe I Hope’, dan pertunjukan besar lainnya.

Selain itu, ia juga berpengalaman menjadi komposer dan pianis pada Yamaha Junior Original Concert. Serta menjadi arranger pada Indonesia’s Orchestra Ensemble Festival. Kini, keseharian Chikita disibukkan dengan menulis dan membuat musik untuk berbagai acara, film dan records.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*