Berita, hukum

Kepemilikan Senjata Api Ilegal, Kivlan Zein Ditahan

Kivlan Zein ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Guntur, Jakarta Selatan, terkait dugaan kasus kepemilikian senjata api ilegal. Kabar penahanan Kivlan Zein diungkapkan pengacaranya, Suta Widhya.

“Ini kebijakan dari kepolisian untuk menahan Pak Kivlan selama 20 hari ke depan di Guntur,” ujar Suta Widhya saat dijumpai di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Suta berpandangan kliennya tidak bersalah atas kasus ini. Karena Kivlan Zein tidak ada hubungannya dengan senjata api yang dimaksud.

“Senjata orang lain kan. Senjata yang diketemukan orang lain dianggap ada hubungan,” katanya lebih lanjut.

Sebagai seorang patriot, Kivlan Zein akan menghadapi kasus ini dengan baik. Pengacara mengatakan kliennya tidak akan mundur.

“Dia seorang patriot ya, seorang patriot dia tidak akan mundur kecuali kita akan mengupayakan untuk sebuah upaya hukum di luar dari ini nanti kita lihat. Sebetulnya tidak ada alasan untuk menahan tapi kita ikuti prosedur dulu.”

“Kita kan tidak begitu. Intinya kita ikuti proses dulu walau sebetulnya bukti-bukti yang kuat itu tidak ada. Beliau tidak pernah memegang senjata setelah pensiun dan sebagainya. Beliau seorang akademisi, dosen di berbagai tempat. Beliau pembicara di berbagai tempat,” ucapnya lebih lanjut.

Selain dugaan kasus kepemilikan senjata api ilegal, Kivlan Zein juga menjadi tersangka atas dugaan kasus makar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *