Nadiem Makarim, Mendikbud yang Mencuri Perhatian Publik

TERASBINTANG.com– Pendiri sekaligus CEO Gojek Nadiem Makarim termasuk wajah baru dalam struktur kabinet Indonesia Maju Jokowi- KH Maruf Amin yang resmi diumumkan pada hari ini, Rabu (23/10/2019).

Nadiem Makarim sejak dipanggil ke Istana Presiden oleh Jokowi sempat mencuri perhatian publik. Selain masih berusia muda, Nadiem juga termasuk pengisaha sukses yang mampu menghantatkan Gojek ke puncak kesuksesan seperti sekarang.

Presiden Jokowi memberikan kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) kepada Nadiem Makarim. Dia termasuk menteri termuda dalam struktur kabinet Indonesia Maju Jokowi- Maruf Amin periode 2019-2024.

Profil Nadiem Makarim

Dia terlahir di Singapura pada 4 April 1984. Pria berusia 35 tahun itu adalah anak ketiga dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri. Ayah Nadiem adalah aktivis sekaligus pengacara ternama di Indonesia.

Nadiem Makarim mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Indonesia. Dia kemudian melanjutkan pendidikan SMA di Singapura dan melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat, di Brown University jurusan Hubungan Internasional.

Nadiem Makarim kemudian melanjutkan studi S2 di Harvard University dan sukses meraih gelar Master of Business Administration. Setelah itu Nadiem kemudian kembali ke Indonesia dan sempat bekerja di perusahaan McKinsey & Company di Jakarta. Nadiem 3 tahun bekerja di sana.

Setelah itu Nadiem kemudian pindah ke Zalora Indonesia sebagai Co-founder dan Managing Editor. Dia bekerja di sana selama setahun. Nadiem lantas pindah ke perusahaan KartuKu menjabat sebagai Chief Innovation Officer.

Pada 2010, Nadiem mendirikan startup Gojek yang kini sangat diperhitungkan di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*