Peluang Putra Jokowi Jadi Wali Kota Solo, Puan Maharani Bilang Begini

TERASBINTANG.com — Puan Maharani yang merupakan Ketua DPP PDIP mengatakan, peluang Gibran Rakabuming untuk menjadi calon wali kota Solo sangat besar di PDI Perjuangan. Meski begitu, Puan menegaskan tidak ada perlakuan istimewa terhadap Gibran yang merupakan putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Ya iya dong. Semuanya dari mana saja, dari siapa saja, mekanismenya seperti itu. Pertama, mendaftar dulu, kemudian masuk fit and proper dan lain-lain, kemudian baru diputuskan,” ujar Puan Maharani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Tidak hanya Gibra, PDIP juga membuka pendaftaran calon wali kota Solo untuk siapapun yang berminat melalui proses mekanisme partai.

“Memang selama belum ada keputusan, kita membuka selebar- lebarnya pintu pendaftaran bagi siapa aja yang berminat untuk maju pilkada atau menjadi calon yang akan ikut pilkada melalui jenjang kepartaian,” papar Puan.

Ketika ditanya kemungkinan terjadinya perpecahan di internal DPC PDIP jika Gibran dipaksakan maju di Pilkada Solo pada 2020 mendatang, Puan Maharani enggan berspekulasi. Karena menurutnya, pilkada Solo masih lama.

Gibran Rakabuming berniat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo melalui PDIP. Dia pun telah bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. Namun di DPC PDIP, pendaftaran katanya telah ditutup karena telah ada pasangan calon yang diusulkan untuk direkomendasikan ke DPP. Calon yang dijagokan DPC PDI adalah Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*