Berita, Politik

Sinyal Kuat Demokrat Merapat ke Koalisi Jokowi

syarief hasan (monitor)

Partai Demokrat memberi sinyal kuat untuk begabung dengan koalisi pendukung Jokowi pasca pemilihan presiden (pilpres). Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan partainya besar kemungkinan bergabung dengan koalisi Jokowi.

“Tergantung apakah Partai Demokrat menentukan sikap kemudian ada respons dari temen-temen koalisi 01. Kalau ada chemistry, cocok, tidak tertutup kemungkinan kami gabung,” ujar Syarief Hasan saat dijumpai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Lebih terangnya sikap Demokrat akan berada di koalisi pemerintah atau barisan oposisi akan ditentukan setelah adanya putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Partai Demokrat ingin gabung dengan partai koalisi pendukung Jokowi dengan tujuan supaya program-program yang dijanjikan Demokrat bisa lebih mudah terealisasi untuk masyarakat.

“Harapan Demokrat itu adalah kalau nanti ditetapkan secara final oleh MK Pak Jokowi menjadi presiden, harapan kita adalah program-program itu bisa dilaksanakan oleh pak Jokowi,” kata Syarief Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *