AC LG Inverter Dual Cool Hemat Listrik dan Lebih Cepat Dingin

Photo of author

By terasbintang

Udara yang sejuk saat ada dalam rumah sebagai salah satu perihal yang dapat membuat kita nyaman dan betah selama berada di rumah. Untuk membuat udara lebih sejuk dan nyaman diperlukan penyejuk udara/ Air Conditioner (AC) yang bisa lebih cepat untuk menurunkan suhu udara ruangan dan juga hemat biaya listrik. Apalagi negara Indonesia merupakan negara tropis yang rata-rata suhunya hangat.

Disamping itu penggunaan daya listrik yang irit menjadi salah satu faktor yang banyak dicari oleh masyarakat. Dalam hal ini PT. LG Electronics Indonesia (LG) terlihat lebih serius dalam identitasnya sebagai penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik penyejuk udara / AC. Kebetulan saat ini banyakPromo AC LG yang tersedia di agen dan distributor.

AC interver LG DUAL COOL
AC interver LG DUAL COOL

Berdasar data Growth of Knowledge (GfK) yang disebut instansi penelitian mandiri, produk AC inverter rumah Indonesia, pangsa pasarnya sebesar 65,7% yang disebut pasar nomor satu. Bukan hanya bisa jadi referensi untuk konsumen elektronik di perusahaan atau kantor besar. LG juga menguatkan untuk meningkatkan produk AC Inverter untuk pasar rumah tangga. 

“Selain memastikan tidak ada lagi energi sia-sia karena lupa mematikan AC, keberadaannya memberi kenyamanan pengguna untuk memastikan ruangan telah sejuk begitu memasukinya karena pengaktifan telah dilakukan sebelumnya,” begitu kata Changmin Han, Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia. Jelas kan kalau AC interver LG DUAL COOL ini bakal jadi pilihan konsumen.

AC LG Inverter Dual Cool

AC Inverter LG DUAL COOL diperlengkapi dengan feature Watt Control dan Active Energy Control. Feature Watt Control memungkinkannya kamu mengatur sendiri pemakaian daya listrik rumah kamu. Bila kamu baru mempunyai rumah, tak perlu cemas. Kamu dapat memakai daya listrik 1300VA karena ini sebagai peraturan terkini dari PLN untuk daya listrik paling rendah perumahan. Sangat cocok dengan tagline AC Interver LG Dual Cool ini yaitu hemat berlipat.

Biasanya PLN hanya menyediakan beberapa pilihan daya untuk rumah tangga, yakni 220 VA (1A), 450 VA (2A), 900 VA (4A), 1300VA (6A), 2200VA (10A), 3500 VA (16A), 4400 VA (20A) , 5500 VA (25A), dan lain-lain. Tetapi untuk yang baru mempunyai rumah sedikit akan tenang dan dipermudah, karena ketentuan PLN minimal listrik perumahan sekarang ini tidak lagi 900 VA, namun mempunyai daya sejumlah 1300 VA.

AC inverter tipe ini memakai teknologi perputarandouble (dua compressor), yang membuat AC lebih hemat energi serta lebih cepat dingin. Apa rahasianya dari teknologi ini?, teknologi perputaran double atau dua compressor ini dipasangkan dimulai dari variasi paling rendah 1/2 PK, 1 PK sampai 2 PK.

Dengan diluncurkannya produk AC LG Dual Cool inverter ini, maka kebutuhan listrik akan menjadi lebih hemat. Selain itu pengembangan teknologi yang dilakukan oleh LG menciptakan sebuah inovasi yaitu lebih cepat dingin. Tentunya hal ini merupakan nilai plus AC LG Dual Cool dibanding produk dan merk lainnya.

Fitur Lengkap LG DUAL COOL Inverter

“Pada satu sisi memberikan penghematan energi hingga 70%, di sisi lain membuat AC dapat bekerja menyejukkan ruang lebih cepat hingga 40%,” ujar Dimas Raditya, Part Leader Residential AC PT. LG Electronics Indonesia. Keterangan tersebut memang mewakili jawaban atas penasaran masyarakat, sehebat apa AC hemat energi dan lebih cepat dingin ini. 

AC LG Dual Cool
AC interver LG DUAL COOL

Ada beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh AC Dual Cool Inverter ini. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak pembahasan berikut ini:

Google Assistant

Produk AC LG Dual Cool memiliki keunikan tersendiri dan lebih mengutamakan kemajuan teknologi. Rasa nyaman akan lebih dirasakan oleh pengguna  saat berada di dalam ruamh. Salah satunya dengan kedatangan Google Assistant. Lalu kelebihan apa yang bisa dirasakan ketika produk ini dilengkapi Google Assistant ?

Bila Anda coba menggunakannya, karena itu Anda dapat menikmati fitur aktifkan atau matikan perangkat AC inverter LG Dual Cool hanya dengan koneksi Wi-Fi. Benar-benar sederhana sekali, hadirnya fitur Google Assistant ini melengkapi kemudahan pengguna dengan produk AC inverter LG Dual Cool melalui ThinQ app yang telah dipasang pada smartphone.

Fitur Watt Control

FiturWatt Control ini bisa karena ada kompresor khusus yang dikedepankan oleh LG dengan namaDual Inverter Compressor. Kerja unik dua rotor yang berputar pada satu poros membuat kompresor ini memiliki kemampuan rentang pengaturan daya lebih baik.


Sesuai namanya, fiturwatt control ini bekerja untuk memberikan pilihan penggunaan AC inverter LG Dual Cool pada 4 mode pilihan. Diantaranya adalah 100%, 80% 60% serta cukup dengan 40% dari keperluan daya listrik yang hemat. Dengan ini keperluan listrik Anda akan jadi lebih sedikit, dan punya pengaruh pada hematnya pengeluaran biaya untuk listrik.

Tipe AC LG Dual Cool

Ada banyak opsi type AC LG DUAL COOL, dimulai dari tipe Deluxe, Smart, dan Eco. Berikut penjelasan dari masing masing tipe:

1. LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe

Sebagai AC inverter LG irit listrik diperlengkapi fitur ionizer, yang menjaga kulit masih lembab. Jadi kamu dapat lama-lama di ruangan ber-AC tanpa khawatir membuat kulit kering. 

2. AC Inverter LG DUAL COOL-Smart

Sebagai AC yang hemat energi dengan optimasi kerja dan menahan debu kotor terhisap oleh pemakai. Bisa dibuktikan hemat listrik dengan teknologi inverter terbaru. Dengan begitu biaya operasional rumah tangga akan lebih terjaga.

3. LG DUAL COOL with Watt Control-Eco

Sebagai AC yang hemat listrik dengan inverter yang sudah dilengkapi teknologi Microdust hingga kamu bebas menikmati udara sejuk tanpa takut debu kotor  dan membuat AC akan anti terhadap bakteri.

AC LG Dual Cool Cepat Dingin
AC LG Dual Cool Lebih Cepat Dingin

Ketersediaan AC LG  Dual Cool

Penjelasan diatas bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk pertimbangan Anda dalam memilih AC.Tips memilih AC hemat listrik sudah dijelaskan dengan lengkap dengan berbagai fitur menarik dari produk LG ini. Jika anda berminat untukbeli AC LG Dual Cool silakan untuk mencari referensi di situs portal tekno terbesar seperti pricebook. 

Pricebook merupakan situs panduan sekaligus pembanding harga gadget terbaik di Indonesia. Mulai dari smartphone terbaik, laptop terbaik, hingga banyak produk elektronik terbaik lainnya bisa kalian temukan informasinya di dalam Pricebook secara spesifik.


Tinggalkan komentar